Jumat, 09 Januari 2015

Karena Berjuang tak Sebercanda Itu

Darussalam, Banda Aceh
16 November 2014
14.06 wib
(Mhd. Aqil)

Waktu begitu cepat berjalan dan kita tak akan pernah tahu akan hal apa yang akan terjadi esok hari. Namun kata orang-orang bijak bahwa suatu saat nanti kita akan digantikan oleh orang-orang lain. Lantas apakah kamu sudah siap untuk digantikan oleh oleh orang lain?

Mau tidak mau kamu pasti menjawab iya. Karena pada dasarnya ketika kamu menjawab tidak pun kamu akan tetap digantikan oleh orang lain. Masa depan akan tetap menjadi masa depan, tapi saat ini di masa depan akan menjadi masa lalu.

Delapan puluh empat tahun yang lalu pemuda Indonesia telah melakukan ikrar. Sekarang lebih dikenal dengan sumpah pemuda. Mereka berjanji pada diri mereka sendiri untuk beresatu. Untuk membangun Indonesia dan untuk memerdekakan Indonesia. Itu telah dilakukan untuk kemerdekaan indonesia.

Lalu apa yang bisa kita berikan untuk orang-orang masa depan? Apa yang bisa kita lakukan saat ini? mementingkan diri sendiri? Atau malah terbius oleh perasaan senang belaka?

Indonesia kini sedang dalam keadaan getir. Indonesia
dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Generasi kita telah terancam oleh imperialisme barat. Dan, apakah kita masih bangga dengan apa yang bisa kita nikmati saat ini?
"Karena berjuang tak sebercanda itu" cetus Sudjiwo Tedjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar